Breaking News

Rabu, 14 September 2016

Autobiografi



Pemuda ini bernama Hendra Pratomo, atau biasa dipanggil Hendra. Ia merupakan anak kedua dari tiga bersaudara. Dilahirkan di Banjarnegara pada 15 Nopember 1995, saat ini tercatat sebagai Mahasiswa S-1 Agroekoteknologi Fakultas Peternakan dan Pertanian, Universitas Diponegoro. Memulai pendidikan formal di bangku SD Negeri 1 Bandingan kemudian pada saat kenaikan kelas 5, masih pada kota yang sama ia bersama keluarga memutuskan untuk hijrah dari rumah kontrakan ke rumah yang baru dibeli ayahnya. Ia kembali melanjutkan pendidikan di SD Negeri 2 Gemuruh dan dilanjutkan ke SMP Muhammadiyah Banjarnegara. Selanjutnya ke jenjang yang lebih tinggi yaitu di SMA Muhammadiyah 1 Banjarnegara. Hingga sekarang ia masih menjalani studi S-1 Agroekoteknologi di Universitas Diponegoro, Semarang.

Semasa kuliah, ia aktif di beberapa organisasi, seperti Rohis, UKM Racana, BEM, hingga organisasi ekstrakampus, IPM. Puncak karirnya adalah ketika diamanahi sebagai Ketua Bidang Riset dan Penalaran, Badan Eksekutif Mahasiswa, Fakultas Peternakan dan Pertanian, Universitas Diponegoro. Mulai aktif menulis sejak semester 2 dan telah melahirkan beberapa karya ilmiah. Dari hasil menulisnya tersebut, ia beberapa kali menjuarai lomba karya tulis ilmiah tingkat nasional dan penerima dana hibah PKM oleh Dikti.

Ia tercatat sebagai mawapres 3 Fakultas Peternakan dan Pertanian tahun 2016. Selain itu ia juga merupakan penerima beasiswa Bidik Misi. Visi besar pemuda ini adalah sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat untuk orang lain. Ia dapat dihubungi lewat e-mail: hendrapratommo@gmail.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Designed By